Tenggarong ku

Ini adalah postingan gue yang pertama tentang TENGGARONG, So gue disini mau cerita atau berbagi sedikit tentang apa sih tenggarong and apa2 aja yang ada di Tenggarong.
Tenggarong tu asal kata dari Tangga dan Arung, jadi namanya tu di satukan and di modip dikit and jadi deh TENGGARONG baguskan, kalau sejarahnya sih,., panjang banget, kapan2 deh baru ku certain ok. O.,. ya asal gays tau semua Tenggarong tu menurutku merupakan Kota terkaya se Indonesia, Apa lagi kekayaa alamnya seperti Kayu, Rotan, Apalagi yang namanya Batu bara, tetapi sayang batu bara itu hanya di kelola oleh orang2 Bule itu tanpa memberikan apa2 untuk masa depan kita (aga’ sedikit emosinih kelihatannya,.,.idih.,.)

Kita lanjut lagi. Sekarang kita beralih ke pariwisata, Di kota tenggarong banyak sekali sarana pariwisata-pariwisata yang tidak kalah dengan kota-kota lain. Contohnya saja yang terkenal seperti Museum mulawarman yang masih banyak peninggalan-peningalannya, Pulau kumala yaitu pulau yang terletak di tengah sungai mahakam yang berbentuk kapal yang di dalamnya terdapat tempat-tempat wisata, Pelanetarium Jagat Raya yang di dalamnya kita dapat melihat ilustrasi tentang planet, komet, satelit, meteor, dan lain-lain. Monumen, Taman Ulin, dan banyak lagi tempat pariwisata yang nga bisa di sebutkan satu persatu. Makannya bagi kamu yang belum pernah keTenggarong(kalau yang tinggal di Tenggarong sih,. selamat Berbare ria aja,.,he,.,.he,.) sekali-kalideh datang itung-itung sambil tamasya, tapi jagan lupa mampir di tempatku.,.ok.,.!
Kita lanjut lagi ke budaya yang ada di Tenggarong. Selama gue tinggal di Tenggarong rasanya nga ada suku yang nga pernahk gue dengar, mulai dari Kutai itu sendiri, Jawa, Sunda, Batak, Tator, Bugis, Toraja dan banyak lagi yang nga bisa di sebutkan satu persatu,..,.,( soalnya banyak sih,., bisa sampai berbusa ni mulut). Tapi gue paling salut ama Orang Jawa, kenapa soalnya rang jawa tu Beton(bahasa jawa) aja di makan apa nga gile tu.,.,he,..,he,,.
Kesimpulannya Di Kota Tengggarong tu Komplit dan pastinya mengasikkkan, maka dari itu buruan Jalan2 ke Tenggarong. O.,,. Ya sampai sini aja dulu kawan soalnnya ku kebelet nih.,. semoga bermanfaat ya.,..

1 comments:

putra said...

Mantap SIr ..

Post a Comment

Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu.
Terima kasih.

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Didesain oleh Basir | Top