Museum Mulawarman Tenggarong

Hai gays kali ini gue akan membahas tentang
pariwisata yang ada di Tenggarong. Salahsatunya
adalah Museum Mulawarman.
Museum Mulawarman banyak meninggalkan jejek-jejak
kerajaan yang pernah ada di Tenggarong.
di dalamnya banyak terdapat sisa-sisa peninggalan
seperti Meriam, Uang, Aat-alat perang, dan lain-lain,
bahkan orang-orang yang merasakan atau sempat
hidup di zaman itu masih ada sampai saat
ini,(nga bisa di bayangin tuanya ya.,.he,.,he,..)


Umumnya penunjung banyak dari luar daerah seperti
Balikpapan, Samarinda, Bontang, dan nga ketinggalan turis-turis mancanegara.
Malah orang-orangdi luar daerah jarang yang datang Ke Museum ini,
Mungkin bosan ya.,. Gue aja nga bisa di hitung berapa kali ke Museum ini.
Kebanyakan orang-orang yang datang atau pengunjung adalah Anak sekolah,
Mahasiswa yang berkunjung sambil melakukan peraktek lapangan.
Contohnya aja gue, Gue Waktu SMP adakan peraktek sejarah di Museum ini.
Bahkan Mahasiswa yang datang atau Pelajar yang datang bukan hanya dariluarderahtapi juga dari luar pulau Seperti Jawa,Sumatra, yang mempelajari
sejarah kerajaan kutai.Tempatnya juga enak ko,tepat berhadapan langsung
degan sungai mahakam yang sangat panjang. Posisinya juga nga susah di
jangkau ko,. kalau kamu sudah sampai di Terminal Tenggarong, Kamu langsung aja
naik taksi yang menuju ke pusat kota dan ngomong aja langsung ma Supirnya,
Kaya gini,,., Bang,.,.bang saya turun di pasar sayur
,, eh.,,eh.., salah.,salah,,.di Museum Mulawarman.

Gi mana tertarik nga, kalau tertarik makanya cepat ke sini
dan jangan lupa mampir di tempat ku,.,
dan jangan lupa Oleh-olehnya,,. Tapi mun Urang Tenggarong ndi usah
aja gin Ndia ngerepoti maha,.he,.he,, ndi leh bejanda maha eh,,.,.salah Bercanda he.,he,.he

0 comments:

Post a Comment

Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu.
Terima kasih.

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Didesain oleh Basir | Top